Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puasa Tapa Jejeg Kesempuhan Ilmu Kejawen

Tapa Jejeg tingkat Puasa unik, jika didengar sepitas Puasa ini sangat mudah untuk di lakukan tapi jika telah dilakukan pasti akan terasa berat.

Tata Cara Puasa Tapa Jejeg

Seseorang yang akan menjalani Puasa Tapa Jejeg ini, haruslah tahan berdiri. Karna tirakat semacam ini hanya dilakukan oleh orang yang kuat dan sabar.

Puasa jenis ini, mengharuskan Anda sebagai pengamal tidak boleh duduk dalam kurun waktu 12 jam, akan tetapi kembali lagi kepada Guru Anda untuk tidak duduk berapa jam. Adapun Tingkat lainnya haruslah berjalan tanpa duduk dalam waktu yang ditentukan oleh Guru Anda.

Seseorang yang menjalani Puasa jenis ini, biasanya sedang mempelajari Ilmu semacam Kidang Kencono untuk lari secepat kilat, ataupun sejenis Saipi Angin intinya yang berhubungan dengan Meringkan Tubuh.

Selain Tapa Jejeg, biasanya sang Guru akan menambah atau membarengi Puasa ini dengan Ngalong jadi sebelum Anda menjalani Tapa Jejeg terkadang didahului dengan Puasa Ngalong, setelah itu terpenuhi barulah Anda menjalani Tapa Jejeg. Akan tetapi semua kembali lagi kepada sang Guru masing-masing.

Posting Komentar untuk "Puasa Tapa Jejeg Kesempuhan Ilmu Kejawen"