Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Santet dan Ilmu Hitam Kejawen

Santet yang biasa kita dengar ditelingga ini, pada dasarnya ilmu jenis ini sangat kerap sekali didengar pada lingkungan orang jawa. Baik orang jawa yang berada diperantauan atau juga khusus berdomisili di pulau Jawa.

Penjelasan Ilmu Santet

Banyak sekali orang awam yang menyamai, atau menyebut ilmu santet itu sama dengan ilmu teluh, tenung dan guna-guna. Padahal semua itu berbeda, akan tetapi pada artikel kali ini saya hanya akan menjelaskan sedikit tentang ilmu santet, mungkin pada artikel lainnya akan saya tuliskan juga penjelasan tentang ilmu teluh, tenung dan guna-guna. Walaupun inti pada ilmu tersebut sama yaitu sama-sama menyakiti orang lain, akan tetapi tingkat dan cara kerjannya yang jauh berbeda maka dari itu setiap ilmu santet, teluh, tenung dan guna-guna itu berbeda.

APA ITU ILMU SANTET

Ilmu hitam yang satu ini, jika di lihat dari cara kerja serta ritual dari pengiriman ilmu ini sangat bertentangan dengan agama Islam. Seseorang dukun atau paranormal atau juga seseorang yang mempelajari ilmu ini akan disuguhkan dengan ritual-ritual yang bertentangan dengan agama. Tak jarang pula orang yang mempelajari ilmu ini akan mengorbankan Ideologi dan kepercayaannya pada Allah SWT.

Santet sangat erat dengan Benda, saat pengiriman benda ke tubuh sang korbannya maka si pemilik ilmu ini akan merubah sebuah benda baik itu Paku, Beling (Kaca) dan lain-lainnya semua benda tersebut akan dirubah ke bentuk energi terlebih dahulu bukan bentuk nyata Benda, lalu si pengirim tersebut meminta bantuan penghantarnya baik itu melalui Khodam atau Jin yang sudah bersatu erat kepada si pemilik ilmu tersebut. Sesaat setelah energi itu memasuki tubuh korbannya, maka energi tersebut akan berubah menjadi benda kembali.

SANTET ADALAH ILMU HITAM

Benar sekali, belum ditemui si pemilik ilmu jenis santet yang bisa dibuat untuk kebaikkan, santet cenderung menyakiti orang lain yang menjadi korbannya maka dari itu santet tergolong ke ilmu hitam. Sebuah ilmu putih dari ajaran agama sekalipun jika digunakan untuk kejahatan dan menganiyaya orang lain maka ilmu yang di pelajari orang tersebut akan di golongkan dengan ilmu hitam.

Akan tetapi ilmu santet sangat jelas ilmu hitam, baik dari ritual, pemujaan bahkan mengarah yang bertentangan dengan ajaran Islam. Sebut saja saat si pemilik ilmu akan mempelajari ilmu santet cenderung menguasai dengan jalan yang tidak benar seperti:
  • Mengosumsi Jeroan Binatang secara mentah saat mentirakati ilmu.

  • Memberi pujaan kepada Nama-nama Siluman yang ini jelas Musyrik.

  • Memberi sesaji, korban baik itu hewan atau juga manusia.

  • Dan lain sebagainya.
Santet pada umumnya mengunakan sarana boneka baik itu yang dibuat melalui Jerami, atau tanah liat. Dan juga santet cenderung ganas dan menyerang targetnya pada malam hari. Dari penjelasan diatas pasti kita sudah sedikit mengerti apa itu santet, dan semogga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Santet dan Ilmu Hitam Kejawen"